About Jimmy Hendrix

Buy at Art.com
James Marshal Hendrix

 James Marshal Hendrix atau dikenal juga Jimmy Hendrix,saya yakin kalian semua tahu tentang musisi legendaris satu ini.Beliau lahir di Seattle,Washington,tanggal 27 November 1942 keturunan asli Amerika dan Afrika.

Ketika umur 15 tahun,Jimi kecil ditinggal mati oleh Ibunya,dan sebelumnya dia mendapat gitar elektriknya yang pertama.Akan tetapi Jimi pernah dikeluarkan dari sekolahnya karena unsur rasisme yaitu memegang tangan seorang anak wanita berkulit putih.

Band Rock n' Roll pertamanya tercipta saat dia berumur 17 tahun,akan tetapi dia tidak diperbolehkan karena harus mengikuti akademi tentara sukarela oleh keluarganya.Melewati 14 bulan di akademi tentara,Jimi babak belur habis-habisan karena latihan terjun payung yang dia pelajari sampai akhirnya dia memutuskan untuk keluar dan meneruskan karirnya dalam bidang musik.

Jimmy Hendrix First Burnt Guitar


Awal Karir Jimi hanya menjadi seorang gitaris cadangan/adisional untuk berbagai band R & B termasuk Little Richard, Ike dan Tina Turner, WilsonPickett, Isley Brothers dan Late King Curtis,alasan mereka semua menjadikan Jimi sebagai gitaris cadangan karena tehnik dan skill permainan gitarnya yang pada waktu itu sangat biasa dan dinilai tidak punya kelebihan,karena Jimi belajar bermain gitar otodidak/tanpa guru.
Merasa kecewa dengan diri sendiri,Jimi pindah ke New York dan memulai melatih lagi semua skillnya,pada akhir 1965 Jimi memulai karirnya dengan band buatanya yaitu James and Blue Flames.Mereka bekerja di sebuah klub desa/klub kecil,dan beruntung pada saat beliau sedang tampil disana ada seorang mantan bassis Animal Chas Chandler,Chas sangat terkesan dengan bakat Jimi dan berniat menjadi manajer untuk band Jimi.

Pada saat Chas membawa Jimi kembali ke Inggris,saat itu adalah masa kejayaan dari band-band seperti The Who,The Beatles dan Cream.Tapi kedatangan Jimi disana mendapat respon yang sangat baik sehingga beliau dapat menembus rangking ke-10 besar dari semua musisi Inggris.

Last Cartoon of Hendrix

Kematian Jimi Hendrix sampai saat ini masih membingungkan karena terdapat 2 versi kematian

1.Jimi overdosis narkoba saat dia menghabiskan malam dengan 2 orang gadis amerika di kamar apartermenya dan saat kondisinya semakin buruk dia kehilangan kesadaran dan melompat di tangga apartermenya

2.Saat Jimi hendak tidur dengan kekasihnya seorang gadis Jerman bernama Monika,dia melihat Monika meminum sebutir obat tidur akan tetapi Jimi meminum 8 obat tersebut sekaligus yang menyebabkanya meninggal karena overdosis pada pagi hari.

Pat Wright Sings at Hendrix Funeral


Entah cerita yang mana yang benar,tetapi beliau ada seorang musisi hebat yang tidak mempuyai skill atau keterampilan musik dalam karirnya,dan sayang sekali kenangan beliau semuanya sudah termakan waktu dan zaman.

Untuk download Lagu-lagu terbaik Jimi Hendrix,klik link ini :

http://www.aolradioblog.com/2010/03/08/best-jimi-hendrix-songs/
Guitar