Alat Musik Kaum Barbar

Mongolian People

Kawan semua tahu kan kaum "Barbar"??Ya kaum cendikiawan berbadan besar dan berdarah dingin ini lebih kita kenal dengan "Viking" di daerah Norwegia,lain lagi dengan barbar yang terdapat di China,mereka dikenal dengan nama "Mongolian".Disamping berbadan besar dan berdarah dingin teryata jiwa seni kaum Mongolian itu sangat tinggi,ingin tahu kan??

Erhu merupakan alat musik asli kaum tionkok (bangsa asli China),namun alat musik ini disebut Huqin oleh bangsa tiongkok karena Huqin berarti "alat musik kaum barbar".

Erhu in Generally


Cara memainkan nya mudah,yaitu digesek sama seperti biola.Namun erhu hanya mempunyai 2 senar saja yang terbuat dari sutra dan membran ular phyton,namun sekarang erhu rata-rata memakai senar logam yang sama seperti gitar.

Erhu Parts
  

Kotak suara pada erhu berbentuk segi enam,segi delapan bahkan hanya lingkaran saja,semakin besar kotak suara semakin besar pula bass yang dihasilkan,begitupun sebaliknya.Seperti biola,erhu menggunakan busur untuk menggesek senarnya dan perbedaanya terletak pada benang geseknya.Benang gesek erhu terbuat dari rambut ekor kuda sedangkan biola dari serat ikan paus namu tetap saja keduanya terasa kesat jika dipakai.

Alat musik yang menarik dan unik bukan kawan,semoga dapat terus lestari tanpa termakan waktu.
Guitar